Posted by: neverstopme | April 23, 2009

Fotografi buat kita

Sering tak pernah terpikirkan kalau setiap apa yang kita lihat bisa menjadi momen-momen yang berharga, atau bersejarah dalam hidup kita. Misalnya saat anda memiliki anak pertama, saat anak anda beranjak menjadi seorang siswa SD, dan lain-lain. Atau saat anda melangsungkan pernikahan dengan pasangan tercinta anda, semua bisa terekam oleh mata anda. Namun dikemudian hari bisa saja anda sudah lupa waktu-waktu bersejarah tersebut.

Inilah fotografi, bukan sekedar ikut-ikutan trend dimana seorang petantang-petenteng membawa sebuah kamera yang bisa saja berukuran besar. Tapi ini merupakan sebuah hobby, dan fotografi selain dapat menangkap momen-momen bersejarah anda, fotografi dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya di bidang fotografi ini.
Saya sekarang merupakan salah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negri di kota Bandung. Saya memiliki hobby motret-memotret ini belum lama, tapi saya merasakan bahwa hobby ini sudah mendarah daging di keluarga saya, ayah saya merupakan seorang bapak yang gemar merekam momen-momen bersejarah dalam keluarga saya, kakak saya yg sudah berhasil menjadi seorang fotografer yg “lumayan” profesional. Dan saya sangat tertarik dengan kegiatan ini.

Memang mempunyai hobby ini tidaklah murah, alat2 yg dibutuhkan tidaklah murah, untuk membeli kamera poket saja anda harus merogoh kocek ya minimal 1 juta rupiah. Bahkan ada saja harga kamera yang mencapai 90 juta rupiah, mungkin untuk orang lain harga ini lebih bermanfaat untuk investasi di bidang lain, misal membeli rumah, mobil, atau peluang bisnis lainnya. Maka dari itu fotografi merupakan sebuah hobby yang mahal, namun, terdapat peluang bisnis yang menggiurkan di dalamnya.

Sudah banyak situs fotografi di internet saat ini, sebut saja fotografer.net atau deviantart.com dan lain-lain. Dan anda dapat melihat berbagai macam kreativitas yang ditumpahkan dalam sebuah foto di dalamnya.

Saya sebagai seorang pemula di bidang ini hanya ingin berbagi cerita dan ide tentang hobby yang menyenangkan ini.


Leave a Reply

Categories

