Posted by: neverstopme | April 30, 2009

Nusantara Super Eksekutif Rawamangun-Semarang

Saya berpikir dua kali ketika akan melakukan turing yang sekarang ini. Pasalnya turing skrg ini saya lakukan bukan pada hari libur, melainkan saya berangkat pada hari Selasa sore. Pada hari selasa saya ke Terminal bus raamangun, ingin mengecek apakah ada tiket bus kesukaan saya yang masih kosong (kursi keramat), karena jika tidak di kursi keramat saya lebih baik tidak jadi berangkat. Sampai di terminal Rawamangun saya langung mencari loket PO. Nusantara. Saya bertanya pada petugasnya (embak-embak).

Petugas :ya mas..

Saya : masih ada tiket ga ke semarang buat nanti sore??

Petugas : masih mas..berapa orang?

Saya : satu saja mba, nomer berapa ya?

Petugas : nomer 8. mau yaa??

Saya : hmm..(wah kurang asik nih naik nusantara klo ga di depan) ngga usah deh mba..saya cari yang paling depan.

Petugas : owwhh..hmm..ada paling depan Super tapi, mau? (sambil menunjukkan kursi yang masih kosong melompong)

Saya : hmm..yaudah deh bagus.  no 2 mba..(tanpa pikir panjang soal harga).

Saya beli tiket Nusantara Super Eksekutif Rawamangun-Semarang seharga Rp. 175.000 sedangkan harga yang kelas eksekutif dengan tujuan yang sama harganya Rp. 115.000 tapi saya pulang dengan hati yang lega dan senang sekali..:p

Di perjalanan pulang dari rawamangun menuju ke rumah saya sangat tidak sabar untuk supaya cepat-cepat jam setengah 7 malam. Ya, bis saya berangkat jam segitu.

16.50

Berangkat dari rumah menuju kapin dengan menggunakan ojek.

17.05

Sampai di kapin langsung cegat raja kalimalang si M19 ambil kursi navigator.

17.15

Sampai di pangkalan jati saya bayar M19 tadi 2.500 rupiah. langsung saya menyebrang untuk menunggu angkutan 02.

tidak lama berselang datanglah 02 yang akan langsung mengantarkan saya menuju lambung bus jakarta timur (terminal rawamangun).

17.30

memang dari awal naik 02 ini firasat saya sudah tidak enak,sayaduduk di sebelah supir, dan tidak ada penumpang lain selain saya. sepanjang perjalanan pak supir yang ber peci dan berambut keputihan tidak henti2nya mengeluh dan menekan klakson. sebal karena tidak dapat penumpang, alhasil di jalan sehabis perguruan rakyat saya di usir oleh supirnya..hehe disuruh ganti 02 yg belakang.

tidak lama datanglah angkutan penyelamat (ibarat sekoci pada film titanic :p).

jalanan padat dan supir angkot terlihat santai.

18.03

Sampai saya di terminal bus rawamangun.

hmmm.. deretan bus Nusantara, lorena, Shantika ijo tosca (terkenal bis ngeblong), Muji jaya kuning airbrush F1, dll.

Saya langsung mendatangi loket, tiket saya pun langsung di tandai NS 04. ya bis nusantara nomer 04.

Sembari menunggu, sudah siap kamera poket 8 MP pentax dipinggang yang pastinya saya pakai untuk mengabadikan momen bis yang berjajar rapat dan ramah (lorena-muji jaya-nusantara)..

Dan yang yg menyita perhatian saya adalah Shantika ijo tosca yang dari luar tampak terpasang LCD TV di atas bangku penumpang..(amazing)..ehehee

Setelah menunggu beberapa saat, datanglah Nusantara NS04 bermesin SCANIA di sisi paling luar parkiran bis, sebelah kanan Lorena. lagsung saya naikin, ya terjadi goyang2 halus..maklum ini namanya Air Suspension..mantaffff..hehe..

begitu naik langsung terlihat tempat duduk saya ya di bangku keramat blakang supir Kursi No 2.hehehe..

Mengetem agak lama ampai akhirnya bis berangkat pukul 19.15 malam. tepat di depan nya Muji Jaya keluar terminal terlebih dahulu. Nusantara NS 18 eksekutif sudah lebih dulu brangkat 5 menit sebelumnya. Menuju tol supir saya kontek2an melalui radio dengan supir NS 18..usut punya usut Supir bis saya yakni NS04 bernama Pak Kamto, dan supir yang satunya NS18 bernama Pak Bambang.

Sepanjang tol cikampek kedua bis kontek2an terus melalui radio, sesekali para supir ini saling bercanda dan jayuz, maklum bapak2 kali ya..hhhehe..

sampai pada KM 54 terdengar dari radio kalau keluar tol cikampek macet parah..sehingga NS04 dan NS18 sepakat keluar tol di gerbang tol Dawuan. jalanan setelah gerbang tol dawuan sangat rusak..

Akhirnya begitu masuk jalan setelah gerbang tol cikampek (tentu saja dari arah dawuan) akhirnya saya bisa melihat bokong aduhayy nusantaranya pak bambang NS18.

berikut percakapan antara pak bambang dan pak kamto.

Pak Bambang (NS18) : pak kamto masuk pak kamto…

Pak Kamto (NS04) : ya pak bambang silahkan..

Pak Bambang (NS18) : keadaan di depan macet sekali..tidak bisa ambil kiri lebih baik ambil kanan tapi hati hati crash (berpapasan mati langkah >> berhadapan dengan kendaraan dari lawan arah) dengan kendaraan lain..

Pak Kamto (NS04) : ohh gt yaa..macet sekali yaa pak?? baik terima kasihh klo gt..

Pak Bambang (NS18) : saya berada di depan dan macet sekali..

tidak lama stelah itu pak kamto langsung banting kanan dan tancap gas melewati kemacetan menggunakan lajur arah sebaliknya..wahahhaa saya bangga rasanya..:p sap sap saaapp pulhan mobil dan truk di libas.. saking keasikannya sampai pembatas jalan yg terbuat dari tiang2 setinggi dada (bukan trotoar) dilewati sampai akhirnya crash dengan truk..hehehe..

tapi ga brenti disitu,setelah ada kesempatan berikutnya lagi2 ambil kanaaann..saat bersamaan NS18 juga ambil kanan maka terlihat lagi body aduhay NS18 yang crash dengan kendaraan di depannya..

Pak Kamto (NS04) : hehehe pak bambang ati ati di belakangnya..

Pak Bambang (NS18) : iya pak di belakang saya ada sariman (sariman=polisi lalu lintas)..hampir saja..hehe

Pak Kamto (NS04) : sariman pergi kepasar (ngelawak).. (sayapun tertawa mendengarnya…hehe)

yaaa begitulah sekedar info perjalanan saya.berhubung waktu posting ini udah malem bgt…dan saya udah ngantuuk tuk tukk..jadi saya udahin dulu dehh..hehee..

oiya..sekedar infoo :

fasilitas Nusantara SE :

1. Air Suspension

2. Mercy atau Scania

3. Leg rest

4. Snack

5. Kupon gratis makan prasmanan

6. Toliet

7. TV

8. Wifi..(satu satunya bus yang terdapat wifi di dalamnya, wifi berjalan) :p

9. Pelayanan prima, top bgt pelayanannya..

10. KENCEEEEEEEEEEEENGGGG…!! untuk yang ini buat saaya merupakan fasilitas yang terpenting. hehehehehe :p

sekian postingannya..

komen2 ya..:p

Posted by: neverstopme | April 24, 2009

Jalan-jalan di Bali

Seperti yang udah kita ketahui semua, Bali, pulau yang eksotis. Pulau yang sangat indah. Pulau yang dikelilingi pantai pantai yang menawan. Bali juga menyediakan banyak sekali tempat tempat wisata yang sayang sekali di lewatkan bila anda mengunjunginya.

Berikut beberapa foto-foto yang saya ambil saat saya berada disana untuk berlibur, dan saya merupakan turis backpacker saat itu. Sehingga wisata indah na murah lah yang menjadi tujuan utama saya. Akan saya referensikan juga info info penting tentang bali.
semuanya di ambil dari Kamera Analog Nikon FM2 saya yang tahan banting.:p

Foto ini saya ambil di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Tiket Masuk GWK pada saat itu (tahun 2008) sekitar Rp 30.000
per orang. Di sini anda dapat melihat patung yang di dewakan masyarakat bali dan umat hindu.
Di GWK anda akan dapat menikmati tarian Kecak yang waktunya sudah ditentukan pada jam jam tertentu.

Foto ini saya ambil di Pantai Sanur.

Pantai sanur merupakan salah satu pantai yang indah di bali. bagi anda para backpacker tidak disarankan untuk menginap disini. :p karena hotel disini mahal mahal.
Pada foto ini terlihat beberapa kano yang bisa disewakan Rp 10.000 per jam nya. Lumayan murah lah..

Foto ini saya ambil di Tanah Lot.

Tanah lot merupakan pura yang terkenal karena berada di tengah laut. Pura ini memang benar benar berada di tengah laut saat air laut pasang. Disini juga terdapat jajanan oleh oleh khas bali.
Tempatnya bagus untuk foto foto kok..:p

Foto ini saya ambil di Pantai Kuta.

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Kuta. Pantai yang terkenal untuk melihat sunsetnya ini merupakan kiblat utama para turis. Untuk para backpacker kuta merupakan tempat yang tepat untuk menginap. Karena banyaknya hotel murah disini.
Kuta is wonderfull beach..:)

Tempat tempat diatas merupakan sebagian tempat yang patut anda kunjungi saat anda berada di bali. Tunggu postingan saya selanjutnya untuk mengetahui tempat menginap yang murah untuk backpacker..hehe..

Salam hangat saya..

Posted by: neverstopme | April 24, 2009

Aku Baru Tahu..


aku baru tahu
kalau sebuah kertas bergambar
bisa sangat bermakna
bisa sangat bernilai

aku baru tahu
ide ide dan kreatifitas
jika bersatu dan bersama
akan indah tercipta

aku baru tahu
seorang pengemis menduduki trotoar jalanan
akan gagah terlihat di kala hujan
bila lensa menangkap wibawa dan simpatinya

aku baru tahu
seorang pengamen yang menggenjreng gitarnya keras-keras
dapat terlihat bagaikan rock star
bila nada nada dan gerak bibirnya tertangkap lensa bulat memanjang

aku baru tahu
ibu penjual bayam di pasar yang kumuh dan becek
adalah seorang yang elegan dan cantik
dilihat dari belakang sebuah kamera

aku baru tahu
kalau semua manusia
kalau semua pekerjaan
kalau semua orang
dapat terlihat lebih hidup dan lebih berharga
dari balik lensa sebuah kamera

aku baru tahu saat ini
dan aku
akan terus
mencari tahu
bahwa fotografi
menghidupkan kita semua

Posted by: neverstopme | April 23, 2009

Fotografi buat kita

Sering tak pernah terpikirkan kalau setiap apa yang kita lihat bisa menjadi momen-momen yang berharga, atau bersejarah dalam hidup kita. Misalnya saat anda memiliki anak pertama, saat anak anda beranjak menjadi seorang siswa SD, dan lain-lain. Atau saat anda melangsungkan pernikahan dengan pasangan tercinta anda, semua bisa terekam oleh mata anda. Namun dikemudian hari bisa saja anda sudah lupa waktu-waktu bersejarah tersebut.

Inilah fotografi, bukan sekedar ikut-ikutan trend dimana seorang petantang-petenteng membawa sebuah kamera yang bisa saja berukuran besar. Tapi ini merupakan sebuah hobby, dan fotografi selain dapat menangkap momen-momen bersejarah anda, fotografi dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya di bidang fotografi ini.
Saya sekarang merupakan salah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negri di kota Bandung. Saya memiliki hobby motret-memotret ini belum lama, tapi saya merasakan bahwa hobby ini sudah mendarah daging di keluarga saya, ayah saya merupakan seorang bapak yang gemar merekam momen-momen bersejarah dalam keluarga saya, kakak saya yg sudah berhasil menjadi seorang fotografer yg “lumayan” profesional. Dan saya sangat tertarik dengan kegiatan ini.

Memang mempunyai hobby ini tidaklah murah, alat2 yg dibutuhkan tidaklah murah, untuk membeli kamera poket saja anda harus merogoh kocek ya minimal 1 juta rupiah. Bahkan ada saja harga kamera yang mencapai 90 juta rupiah, mungkin untuk orang lain harga ini lebih bermanfaat untuk investasi di bidang lain, misal membeli rumah, mobil, atau peluang bisnis lainnya. Maka dari itu fotografi merupakan sebuah hobby yang mahal, namun, terdapat peluang bisnis yang menggiurkan di dalamnya.

Sudah banyak situs fotografi di internet saat ini, sebut saja fotografer.net atau deviantart.com dan lain-lain. Dan anda dapat melihat berbagai macam kreativitas yang ditumpahkan dalam sebuah foto di dalamnya.

Saya sebagai seorang pemula di bidang ini hanya ingin berbagi cerita dan ide tentang hobby yang menyenangkan ini.

Categories